MURAI BATU Peranakan Juara buat kontes

oke siap ini burung saya ya? ini pesanannya wow.. ayo kita deketin ya, saya uh.. seneng banget hari ini bisa dapat burung lagi dong tuh, lucu banget ini sudah punya nama atau belum? belum silahkan, kalau saya sih kasih nama Joro kemarin oh.. karena menyamakan.. karena ini cowok ya? ya cowok saya mau pilih namanya Arjuna Arjuna, wah bagus bagus ya kayanya cocok juga tapi ganteng banget, bulunya seperti berkilau-berkilau gitu ya ini baru moulting (berganti bulu) sudah selesai moulting mm, jadi bulunya masih bulu muda bagus banget, kaya ada.. minyak ya? iya, berminyak kaya sehat banget, gitu ada hitam biru ya ya wow, lucu banget tapi ini burung murai, beda ya dengan burung lovebird? beda ini cuma satu warna gini aja ya? ini kalau burung murai, sebenarnya ada 2 warna ini kan di ekornya ada putih ya ada yang jenisnya hitam semua, blacktail jadi yang bulu putihnya itu, hitam semua tapi ini lebih unik ya kalau ada putihnya wow, luar biasa terus bang Ubay, saya pengen tau juga bagaimana ya kalau mau ini pasti kalau saya sudah beli burung ini pasti mau ikut lomba nanti bagaimana caranya? latihan, atau bagaimana biar dia semangat dan sehat kalau untuk murai batu, ini pakannya cukup dengan voer jangkrik, 5 untuk pagi and 5 untuk sore sama dengan kroto oh gitu nah kroto ini buat penambah kekuatannya dia jadi harus ada aturannya ya untuk makanannya terus setiap hari ya, pagi masuk bak mandi ya dia masuk sendiri mandi sendiri, kemudian dijemur sudah, seperti itu aja oh dia mandi sendiri, nggak usah di.. semprot beda dengan lovebird wow, luar biasa halo sayang halo Arjuna Arjuna ini sudah sering berprestasi oh sudah sering ya benar, dia turut di.. LATBER-an, LATPRES-an, Regional dia sudah banyak prestasinya nah makanya saya berikan ke Mba Tina dengan.. ya dengan prestasi yang sudah lumayan lah oh okke, kalau Arjuna ini sudah termasuk dewasa atau masih kecil? dia sudah remaja usianya 3 tahun 3 tahun, wow oke.. kalau murai batu ini kan tipe petarung kalau kita lombakan itu, dia mengeluarkan materi kicauan yang memang bukan suara aslinya burung murai, jadi.. ada isi kicauan seperti burung kenari, mereka tirukan gitu ya? iya meniru dari burung-burung yang lain itu itu materi yang saya sebutkan wow, pinter banget oke, kita pindah sedikit ya oh ya dia mungkin belum terlalu familiar dengan Mba Tina jadi agak pengenalan dulu oh stres dikit ya? oh maaf aku terlalu rame ya tadi maaf jadi sekali lagi, perawatan untuk murai batu memang beda dengan lovebird, jadi.. pagi kita mandiin, jemur, kasih puding, tutup nah ini selalu setiap hari kita tutup kita kerodong (tutup dengan kain) untuk istirahat siangnya oh gitu oh dia harus istirahat ya kalau siang terus dibuka lagi kalau sore? pagi, pagi nanti pagi kita buka lagi mandiin, kasih puding, kemudian tutup lagi oh gitu oh cuma sebentar dia diluar gitu? kita butuh penjemuran sekitar 2 jam oh 2 jam terus ini burungnya mudah stres, atau kuat?

Sumber : musikan

New upload

MURAI BATU Peranakan Juara buat kontes

sudah pesan belum ya?
yuk, kita jalan kaki dulu ya
kita sudah sampai di rumahnya bang Ubay
buka sepatu dulu
masuk, permisi..
oh ini kayanya burung saya
halo sayang
lucu banget kan
tapi ayo kita kasih tau bang Ubay kalau kita sudah sampai
halo bang, apa kabar? halo Mba Tina, baik baik baik
nah saya,
balik lagi di rumah bang Ubay https://kicauburung.qvip.info

Read more

Curated by:
abdulsan
Curation policy:
MURAI BATU Peranakan Juara buat kontes
Created:
December 25, 2019
Harvesting API:
OAI-PMH Interface

Want your upload to appear in this community?

  • Click the button above to upload straight to this community.
  • The community curator is notified, and will either accept or reject your upload (see community curation policy above).
  • If your upload is rejected by the curator, it will still be available on Zenodo, just not in this community.