My Simple Tricks

Merawat satwa peliharaan macam ikan adalah hal yang membuat senang, sebab selain dapat menjadi penghibur, kegiatan ini juga menjadikan Sobat buat disiplin dalam menjalankan pemeliharaan.

Sobat wajib ingat, ikan juga makhluk hidup ciptaan Yang Maha Kuasa yang memerlukan kebutuhan dan wajib dipenuhi. Oleh sebab itu, jangan sampai satwa peliharaan Sobat binasa sebab lalai dalam pemeliharaannya.

Jika Sobat suka menjaga ikan, di bawah ini ada berbagai tips yang dapat Sobat terapkan secara umum dalam bagaimana caranya menjaga ikan yang baik dan tepat, utamanya buat ikan dalam akuarium.

1. Kasih Pakan yang Baik

Agar ikan selalu sehat dan tak gampang stres, diperlukan makanan yang benar. Termasuk juga saat memberikan makanan dan porsi yang tepat. 

Seandainya Sobat memberi makan ikan secara berlebihan, itu tak baik buat ikan dan juga kualitas air. sebab kalau ada makanan yang tersisa dan tak habis dicerna ikan, sisa makanan demikian akan bercampur dalam air dan dapat mengotori air, dimana situasi demikian tak baik buat kesehatan ikan Sobat.

2. Tempat Tinggal yang Benar

Selain pemberian makanan, Sobat pun wajib fokus pada tempat tinggal ikan. Seperti pada satwa peliharaan lainnya, ikan pun butuh tempat tinggal yang lumayan nyaman.

Jika Sobat memiliki ikan yang cukup banyak, janganlah gunakan akuarium yang sempit. Selain itu, peralatan akuarium macam aerator dan filter juga diperlukan buat menjaga kenyamanan dan kesehatan ikan.

3. Kondisi Air

Sobat pun wajib menjaga kualitas air dalam akuarium atau kolam Sobat. Air itu tempat ikan hidup, dan itu amat penting artinya bagi kelangsungan hidup ikan Sobat.

Air yang keruh, itu sama macam udara yang terpapar polusi bagi orang. Bermacam faktor dapat mempengaruhi kualitas air, macam feses ikan, bekas makanan dan bermacam faktor yang lain.

Sangat penting buat secara berkala dalam menjalankan ganti air, yang bermaksud biar binatang peliharaan terus nyaman dan juga aktif.

4. Peralatan Lainnya

Bermacam peralatan pendukung lain macam mysimpletricks.com lampu, heater, suplai oksigen dan filter juga penting buat akuarium Sobat. Jangan mengabaikan hal demikian kalau ingin ikan Sobat hidup sehat dan terhindar dari stres dan penyakit.

Bermacam tips menjaga ikan dalam akuarium seperti dijelaskan di atas dapat Sobat laksanakan, yang paling penting adalah konsistensi dan kesabaran dalam menjalankannya.

New upload

My Simple Tricks

Komunitas blog mysimpletricks

Read more

Curated by:
ivanruna
Curation policy:
Not specified
Created:
April 30, 2019
Harvesting API:
OAI-PMH Interface

Want your upload to appear in this community?

  • Click the button above to upload straight to this community.
  • The community curator is notified, and will either accept or reject your upload (see community curation policy above).
  • If your upload is rejected by the curator, it will still be available on Zenodo, just not in this community.