Journal article Open Access

4 Cara Membuat Krim Pemutih Ketiak Secara Alami

Everwhite

Masalah kulit ketiak yang hitam dapat di alami oleh siapa saja, terutama bagi wanita. Banyak wanita yang merasa terganggu dengan ketiak hitam karena dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri dan sulit untuk tampil lebih seksi. Salah satu penyebab ketiak hitam adalah kebiasaan mencukur bulu ketiak. Pasalnya, mencukur bisa membuat kulit ketiak iritasi dan menghitam. Selain itu, faktor genetika juga bisa membuat warna kulit ketiak tampak gelap. Nah, jika sudah seperti ini Anda harus mencari solusi lain selain menggunakan deodorant pemutih ketiak. Ada beberapa cara alami untuk membuat badan anda menjadi lebih bersih dengan membuat krim pemutih ketiak secara alami. Berikut 4 cara membuat krim pemutih ketiak tersebut.

1. Mentimun

Cara alami yang pertama dalam membuat pemutih ketiak terbaik adalah mentimun. Mentimun mengandung senyawa astringent dan bleaching alami yang dapat meredakan infeksi pada kulit yang merupakan salah satu penyebab ketiak hitam. Menggunakan mentimun untuk menghilangkan warna hitam di area ketiak juga terbilang mudah, murah dan terbaik.

Cara pemakaian:

  • Iris satu buah mentimun dengan potongan yang cukup tebal.
  • Oleskan pada ketiak selama 10 menit.
  • Selain menggunakan irisan mentimun, kamu juga bisa menggunakan sari buah mentimun untuk memutihkan ketiak.

2. Susu

Kandungan asam laktat dalam susu terbukti paling terbaik dalam mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam pada ketiak. Tak hanya itu, senyawa asam lemak dan vitamin dalam susu juga mampu menghaluskan kulit dan memperlambat proses penggelapan di area kulit terutama ketiak.

Cara pemakaian:

  • Campur dua sendok makan susu full cream dengan satu sendok makan tepung dan satu sendok makan yogurt hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pasta tersebut pada ketiak dan biarkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air hangat dan ulangi perawatan tersebut setiap hari.

3. Apel

Buah apel tak hanya enak disantap tapi juga mampu mencerahkan kulit ketiak, meskipun hal ini belum banyak diketahui. Apel mengandung senyawa AHA atau asam alpha hidroksi yang dapat mematikan bakteri penyebab ketiak gelap sekaligus mengangkat sel kulit mati pada ketiak. Itulah mengapa buah apel merupakan salah satu pemutih ketiak terbaik.

Cara pemakaian:

  • Potong-potong apel dan haluskan dengan menggunakan grinder atau alat lainnya.
  • Usapkan buah apel yang sudah dihaluskan tersebut pada ketiak dan pijat selama beberapa menit.
  • Biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Lakukan perawatan ini secara rutin, dua kali dalam seminggu.

4. Tomat

Tomat mengandung senyawa likopen yang merupakan antioksidan kuat penghalau serangan radikal bebas yang dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit. Selain itu kandungan whitening agentnya mampu mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati penyebab ketiak hitam.

Cara pemakaian:

  • Haluskan buah tomat dan oleskan jusnya pada ketiak.
  • Biarkan mengering selama kurang lebih 20 menit.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Lakukan perawatan dengan jus tomat 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Begitulah beberapa cara alami untuk membuat pemutih ketiak terbaik. Kami menyarankan untuk melakukan hal diatas secara rutin jika memang menginginkan hasil terbaik. Atau kalian bisa mengkombinasikannya dengan krim pemutih ketiak terbaik dari everwhite. Yuk buruan realisasikan keinginan kalian mempunyai ketiak yang putih dan sehat secara bersamaan. Selain yang alami ada juga produk cream pemutih ketiak yang terpercaya yang sudah terdaftar di BPOM dengan hasil yang sangat memuaskan, produk itu adalah Everwhite. Kamu bisa dapatkan langsung produknya di website Everwhite.  Terbukti dengan bahan bahan yang aman dan alami, membuat krim ini sangat di sukai terutama di kalangan artis.

Baca Juga : Ciri – Ciri Krim Pemutih Ketiak Yang Aman

Krim pemutih ketiak banyak jenisnya, untuk itu dalam menggunakan krim pemutih ketiak harus bisa sesuaikan dengan kondisi kulit anda! Jangan sampai anda ketergantungan akan krim pemutih ketiak tersebut.
Files (67.5 kB)
Name Size
1108859965.g_600-w-st_g.jpg
md5:a45748e59e08baedb0336e0da9721abe
67.5 kB Download
82
3
views
downloads
All versions This version
Views 8290
Downloads 33
Data volume 202.6 kB202.6 kB
Unique views 7378
Unique downloads 33

Share

Cite as